Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Metamorphosis UMKM Ponijo Bersama DISKOP UKM DIY

Pembekalan UMKM Ponijo dengan memperhatikan protokol kesehatan

UMKM Ponijo, Pasar Online Bangirejo selangkah lebih maju, dengan mengadakan pembekalan bertema berjualan menggunakan media digital.  Sebagai nara sumber ibu Dra. Tatik Ratnawawi MM, dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat malam (20/11/2020) bertempat di Balai Bangirejo.

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta atau di singkat DISKOP UKM DIY mempunyai tugas melaksanakan urusan Pemerintah Daerah di bidang Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, serta kewenangan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan yang diberikan oleh Pemerintah. Untuk melaksnakan tugas tersebut Diskop UKM memilik 4 Bidang yaitu, Bidang Koperasi, Bidang UKM, Bidang Kewirausahaan dan Bidang Pembiayaan.

Pemateri Ibu Dra. Tatik Ratnawawi MM dari DISKOP UKM DIY

Pada pembekalan ini, ibu Dra. Tatik Ratnawati MM mengapresiasi Ponijo, karena disaat pandemi Covid-19 UMKM Bangirejo tidak terpuruk, justru bangkit dengan diwadahi dalam Ponijo.

Website https://www.pasaronlinebangirejo.com/ yang menjadi marketplace dan tempat untuk memajang produk-produk dari UMKM Ponijo merupakan langkah yang patut diacungi jempol.  

Ibu Tatik juga memperkenalkan https://www.sibakuljogja.jogjaprov.go.id/ Sistem Informasi Pembinaan Koperasi dan Pelaku Usaha Pemerintah Daerah Istimewa Jogjakarta.

Selain memperkenalkan Sibakul, juka mengajak pelaku UMKM Ponijo untuk mendaftarkan produknya ke Sibakul.

"Di DISKOP UKM DIY banyak pelatihan dan pendampingan, seperti pelatihan packaging, pelatihan foto agar produk tampak menarik," ujar ibu Tatik.

Dengan adanya pembekalan dari  DISKOP UKM DIY, diharapkan pelaku UMKM Ponijo semakin bertambah wawasannya dan makin semangat untuk maju bersama Ponijo.

Post a Comment

0 Comments